Pentingnya Copywriting dalam Promosi
Dalam sebuah usaha bukan hal yang asing lagi untuk mengenal apa itu copywriting. Pengertian simpelnya, copywriting adalah teknik marketing atau promosi produk menggunakan tulisan. Nah, pernahkah teman-teman menemui sebuah tulisan yang sangat menarik dan kurang menarik dalam hal mempromosikan produk yang sedang dijual?
Bahasa,
kata-kata, atau tulisan yang digunakan untuk mempromosikan suatu produk sangat
memerangaruhi sasaran pasar. Misalnya begini, teman-teman sedang berselancar di
online market place, lantas menemui dua tulisan promo produk kecantikan.
Promo pada toko pertama bertuliskan, “Ini adalah produk kecantikan yang sering
digunakan oleh kalangan artis. Tekstur lembut dan nyaman di kulit. Tidak
menimbulkan iritasi dan memberikan efek cerah selama satu minggu pemakaian.”
Promo pada toko
kedua bertuliskan, “Cream pencerah. Masa penyimpanan satu tahun. Dikirim dari
kota Sumber Cantik.”
Nah, dari dua
contoh di atas, sudah terlihat jelas perbedaan cara mempromosikan produk
kecantikan yang dijual dengan brand yang sama. Pasar akan lebih tertarik untuk
membeli produk kecantikan di toko pertama dibanding toko kedua. Mengapa? Disitulah
tulisan atas copywriting bekerja.
Teknik pemasaran
produk dengan cara copywriting tidak hanya menuliskan spesifikasi dan
fungsi produk, tetapi bagaimana tim marketing mengolah kata yang menarik pasar
dan memancing pelanggan untuk membeli produk yang dijual. Ini semua membutuhkan
teknik dan keahlian khusus.
Saat ini, banyak
perusahaan yang mulai memperhatikan teknik copywriting. Dari fenomena
membeludaknya kebutuhan copywriting dalam promosi produk kepada pasar, Indscript
Creative Bandung memberikan tawaran untuk membantu pengusaha dalam
mempromosikan produknya dengan cara teknik copywriting.
Hal ini tentu
saja dilakukan oleh tim yang sudah berpengalaman. Lantas apa saja keuntungan
yang didapat jika menggunakan jasa copywriting dari Indscript Creative Bandung?
Berikut beberapa keuntungan yang bisa teman-teman rasakan.
1. Desain promosi
Teknik promosi
produk tidak hanya berkutat pada tulisan yang menarik hati saja, namun juga
desain untuk promosinya. Indscript Creative Bandung juga memberikan layanan
desain produk beserta tulisan promo yang menarik hati. Desain ini bisa
disesuaikan dengan kebutuhan teman-teman. Eits, tapi desain ini jangan hanya
berdasarkan kesukaan desain dari pemilik usaha. Teman-teman juga harus
memperhatikan bagaimana dan apa yang disukai oleh sasaran pasar teman-teman. Misalnya,
jika teman-teman adalah pengusaha karangan bunga, maka desain promosinya juga
harus senada dengan apa yang menjadi bisnis teman-teman. Desain promosinya bisa
dengan menambahkan beberapa foto contoh karangan bunga yang paling disukai oleh
pelanggan dan bukan yang paling jarang dipesan pelanggan.
2. Bentuk desain promosi
Dalam hal
mempromosikan produk, sudah barang tentu dibutuhkan beberapa media untuk mempromosikan
produk tersebut, seperti e-poster, e-banner, hingga video. Indscript Creative
Bandung memastikan teman-teman sebagai pemilik usaha akan mendapatkan bentuk
desain yang bisa diunggah diberbagai media untuk kebutuhan promosi.
3. Menarik pelanggan baru
Bahasa,
kata-kata, dan tulisan memiliki kekuatan mistik yang dapat menarik pelanggan baru.
Inilah teknik copywriting bekerja. Tulisan yang digunakan sebagai bahan
promosi seolah-oleh memiliki sihir dan magnet yang kuat untuk menarik pelanggan
baru. Sihir yang dimaksud di sini adalah bagaimana tulisan yang dibuat terasa
begitu enak untuk dibaca dan menawarkan produk sesuai kebutuhan pasar. Tulisan yang
secara tidak langsung telah memengaruhi pelanggan untuk membeli produk yang ditawarkan.
Nah, itulah beberapa alasan dan keuntungan yang didapat dengan menggunakan teknik copywriting Indscript Creative Bandung untuk promosi produk.
Komentar
Posting Komentar