Pentingnya Copywriting dalam Promosi

 Dalam sebuah usaha bukan hal yang asing lagi untuk mengenal apa itu copywriting. Pengertian simpelnya, copywriting adalah teknik marketing atau promosi produk menggunakan tulisan. Nah, pernahkah teman-teman menemui sebuah tulisan yang sangat menarik dan kurang menarik dalam hal mempromosikan produk yang sedang dijual?

Sumber: bootcampmedia.co.uk

Bahasa, kata-kata, atau tulisan yang digunakan untuk mempromosikan suatu produk sangat memerangaruhi sasaran pasar. Misalnya begini, teman-teman sedang berselancar di online market place, lantas menemui dua tulisan promo produk kecantikan. Promo pada toko pertama bertuliskan, “Ini adalah produk kecantikan yang sering digunakan oleh kalangan artis. Tekstur lembut dan nyaman di kulit. Tidak menimbulkan iritasi dan memberikan efek cerah selama satu minggu pemakaian.”

Promo pada toko kedua bertuliskan, “Cream pencerah. Masa penyimpanan satu tahun. Dikirim dari kota Sumber Cantik.”

Nah, dari dua contoh di atas, sudah terlihat jelas perbedaan cara mempromosikan produk kecantikan yang dijual dengan brand yang sama. Pasar akan lebih tertarik untuk membeli produk kecantikan di toko pertama dibanding toko kedua. Mengapa? Disitulah tulisan atas copywriting bekerja.

Teknik pemasaran produk dengan cara copywriting tidak hanya menuliskan spesifikasi dan fungsi produk, tetapi bagaimana tim marketing mengolah kata yang menarik pasar dan memancing pelanggan untuk membeli produk yang dijual. Ini semua membutuhkan teknik dan keahlian khusus.

Saat ini, banyak perusahaan yang mulai memperhatikan teknik copywriting. Dari fenomena membeludaknya kebutuhan copywriting dalam promosi produk kepada pasar, Indscript Creative Bandung memberikan tawaran untuk membantu pengusaha dalam mempromosikan produknya dengan cara teknik copywriting.

Hal ini tentu saja dilakukan oleh tim yang sudah berpengalaman. Lantas apa saja keuntungan yang didapat jika menggunakan jasa copywriting dari Indscript Creative Bandung? Berikut beberapa keuntungan yang bisa teman-teman rasakan.

Sumber: cloutmarketing.co.za

1.      Desain promosi

Teknik promosi produk tidak hanya berkutat pada tulisan yang menarik hati saja, namun juga desain untuk promosinya. Indscript Creative Bandung juga memberikan layanan desain produk beserta tulisan promo yang menarik hati. Desain ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan teman-teman. Eits, tapi desain ini jangan hanya berdasarkan kesukaan desain dari pemilik usaha. Teman-teman juga harus memperhatikan bagaimana dan apa yang disukai oleh sasaran pasar teman-teman. Misalnya, jika teman-teman adalah pengusaha karangan bunga, maka desain promosinya juga harus senada dengan apa yang menjadi bisnis teman-teman. Desain promosinya bisa dengan menambahkan beberapa foto contoh karangan bunga yang paling disukai oleh pelanggan dan bukan yang paling jarang dipesan pelanggan.

2.      Bentuk desain promosi

Dalam hal mempromosikan produk, sudah barang tentu dibutuhkan beberapa media untuk mempromosikan produk tersebut, seperti e-poster, e-banner, hingga video. Indscript Creative Bandung memastikan teman-teman sebagai pemilik usaha akan mendapatkan bentuk desain yang bisa diunggah diberbagai media untuk kebutuhan promosi.

3.      Menarik pelanggan baru

Bahasa, kata-kata, dan tulisan memiliki kekuatan mistik yang dapat menarik pelanggan baru. Inilah teknik copywriting bekerja. Tulisan yang digunakan sebagai bahan promosi seolah-oleh memiliki sihir dan magnet yang kuat untuk menarik pelanggan baru. Sihir yang dimaksud di sini adalah bagaimana tulisan yang dibuat terasa begitu enak untuk dibaca dan menawarkan produk sesuai kebutuhan pasar. Tulisan yang secara tidak langsung telah memengaruhi pelanggan untuk membeli produk yang ditawarkan.

 

Nah, itulah beberapa alasan dan keuntungan yang didapat dengan menggunakan teknik copywriting Indscript Creative Bandung untuk promosi produk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Investasi Ilmu, Emang Ada?

Tiga Poin Terakhir dalam Journal Activities

Indscript Creative dalam Sosial Media